Sinopsis X-Men: Dark Phoenix (2018) Jean Grey Kehilangan Kontrol Atas Kemampuannya Sendiri

Sinopsis X-Men: Dark Phoenix

Sinopsis X-Men: Dark Phoenix (2018) – X-Men: Dark Phoenix adalah film superhero yang di dasari dari karakter X-Men di komik Marvel. Namun seperti halnyafilm X-Men lainnya, 20th Century Fox lah yang memiliki hak untuk adaptasi versi film layar lebar.

Film ini menjadi yang ke-13 dalam seri film X-Men, X-Men: Dark Phoenix juga menandai trilogi baru dari film X-Men. Kali ini para mutan harus menghadapi kekuatan dari Dark Phoenix dan juga alien dari kerajaan Shi’ar.

Sebenarnya sang direktur Bryan Singer sudah pernah mengeksplorasi karakter Jean Grey / Phoenix di dalam film X2 yang tayang tahun 2003 lalu dan sekedar informasi bahwa cerita tentang Phoenix ini diambil dari “The Dark Phoenix Saga” dalam komik Marvel.

Di film selanjutnya setelah X2, yakni X-Men: The Last Stand sebenarnya juga mengadaptasi dari “The Dark Phoenix Saga” namun hanya sebagai cerita parallel saja karena alur cerita yang kebanyakan dipakai kala itu diadaptasi dari “Gifted”. Versi filmnya kala itu sebenarnya tidak begitu disukai oleh sang penulisnya, Simon Kinberg dan Zack Penn.

Akhirnya saat timeline dari X-Men direset dengan hadirnya X-Men: Days of Future Past di tahun 2014, Simon dan Penn berharap bahwa “The Dark Phoenix Saga” akan mereka tulis kembali dengan harapan bahwa versi kali ini lebih baik lagi. Namun sebelum ke “The Dark Phoenix Saga”, Kinberg dan Singer mengumumkan bahwa akan hadir satu film dengan judul X-Men: Apocalypse yang sudah tayang tahun 2016 lalu.

Namun kritik dan performa Apocalypse di box office yang kurang baik membuat pihak studio memutuskan beberapa perubahan, salah satunya adalah Bryan Singer yang tak lagi menyutradarai film X-Men selanjutnya.

Bahkan kontrak dari James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence dan Nicholas Hoult juga telah berakhir, namun Kinberg masih optimis dengan cara menulis skrip terbaru dengan karakter mereka (McAvoy, Fassbender, Lawrence dan Hoult dll) di dalamnya.

Sempat dirumorkan juga pada bulan februari 2017 bahwa film X-Men selanjutnya berjudul X-Men: Supernova dan proses syuting dimulai pada bulan juni. Pada bulan yang sama juga, Sophie Turner yang memerankan Jean Grey dalam Apocalypse kembali lagi bermain dalam film X-Men.

Sinopsis X-Men: Dark Phoenix (2018) Jean Grey Kehilangan Kontrol Atas Kemampuannya Sendiri

Sophie Turner dalam X-Men: Dark Phoenix (2018)

Simon Kinberg juga dipercaya oleh banyak pihak akan menjalani debutnya sebagai sutradara, ia juga menjadi kandidat terkuat untuk pekerjaan tersebut, pihak Fox juga disebut – sebut menyutuJui ide tersebut. Pihak studio juga saat itu sedang membicarakan kontrak baru untuk Lawrence, McAvoy, Fassbender dan Hoult untuk kembali bermain dalam film X-Men.

Pada akhir bulan yang sama, Kinberg mengatakan bahwa pekerjaannya sebagai sutradara ini dianggapnya sebagai prematur walaupun ia sebenarnya telah bekerja dalam sebagai penulis dan direktur dalam banyak sekali film X-Men. Kinberg juga mengatakan bahwa ia akan mengadaptasi “The Dark Phoenix Saga” dengan cara yang berbeda dari yang pernah ia lakukan dalam film X-Men: The Last Stand. 

Pada awal maret 2017, Kinberg mengatakan bahwa ia dan producer Hutch Parker sudah memulai dalam produksi awal film. Ia berkata bahwa mereka sudah berbicara tentang cerita film Dark Phoenix ini saat post-ptoduction di Apocalypse dan mereka menginginkan sesuatu yang berbeda untuk lebih mengembangkan lagi dunia X-Men seperti yang film Logan dan Deadpool lakukan.

Pada bulan april, Fox secara ofisial akhirnya memberikan nama untuk film ini yakni X-Men: Dark Phoenix yang direncanakan rilis pada 2 November 2018. Pada juni 2017, ras alien Shi’ar dirumorkan untuk tampil dalam film, bahkan Angelina Jolie dirumorkan juga akan terlibat walaupun sebenarnya rumor itu sangat sulit untuk dibuktikan.

Tidak lama berselang, pihak Fox akhirnya memberikan konfirmasi bahwa Kinber akan menyutradarai film ini, bersamaan juga diumumkan bahwa McAvoy, Fassbender, Lawrence dan Hoult sudah menandatangai kontrak untuk tampil di film X-Men: Dark Phoenix. Proses syuting sendiri dimulai pada 28 juni 2017 di Montreal dan berakhir di tempat yang sama pada 14 oktober 2017.

Sinopsis Film X-Men: Dark Phoenix (2018)

X-Men: Dark Phoenix menceritakan kisah satu dekade setelah apa yang terjadi dalam X-Men: Apocalyse. Film ini mengadaptasi cerita dalam komik The Dark Phoenix Saga dimana Jean Grey kehilangan kontrol atas kekuatannya dan berubah menjadi Dark Phoenix. Kemampuan dari Dark Phoenix ini memicu salah satu ras alien untuk mencurinya.

Detail Film X-Men: Dark Phoenix (2018)

  • Judul : X-Men: Dark Phoenix
  • Produser : Simon Kinberg, Bryan Singer, Hutch Parker, Lauren Shuler Donner
  • Sutradara : Simon Kinberg
  • Berdasarkan oleh : The Dark Phoenix Saga karya Chris Claremont dan John Byrne
  • Musik : –
  • Cinematografi : –
  • Rumah Produksi : Marvel Entertainment, TSG Entertainment, The Donners’ Company, KInberg Genre dan Bad Hat Harry Productions
  • Distributor : 20th Century Fox
  • Tanggal Tayang : 2 November 2018

Pemain Film X-Men: Dark Phoenix (2018)

Aktor / Aktris Peran
Jennifer Lawrence Raven / Mystique
Jessica Chastain
James McAvoy Professor Charles Xavier
Olivia Munn Psylocke (rumored)
Michael Fassbender Erik Lehnsherr / Magneto
Evan Peters Peter Maximoff / Quicksilver
Nicholas Hoult Hank McCoy / Beast
Sophie Turner Jean Grey / Phoenix
Tye Sheridan Scott Summers / Cyclops
Evan Jonigkeit Mortimer Toynbee / Toad (rumored)
Kodi Smit-McPhee Kurt Wagner / Nightcrawler
Alexandra Shipp Ororo Munroe / Storm
Ato Essandoh Jones
Daniel Cudmore
Summer Fontana Young Jean Grey
Scott Shepherd Dr. John Grey
Lamar Johnson
Gregg Lowe Eric Gitter / Ink (rumored)
George Chiang UN Reporter #3
Aphra Williams
Kota Eberhardt Luna
Emilio La Torre Brazilian Kid #2
David Patrick Green UN News Director
Sebastien Beaulac National Guard Officer
Karen Ivany Launch Anchor
Xavier Sotelo UN Delegate Spain
Melissa Toussaint UN Delegate Haiti
Loading...
Sinopsis X-Men: Dark Phoenix (2018) Jean Grey Kehilangan Kontrol Atas Kemampuannya Sendiri | brokly | 4.5
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: