Sinopsis Pacific Rim 2: Uprising (2018) Pertarungan Jaeger dan Kalju yang Masif Akan Kembali

Sinopsis Pacific Rim 2: Uprising (2018)

Sinopsis Pacific Rim 2: Uprising (2018) – Pacific Rim: Uprising merupakan sekuel langsung dari film Pacific Rim yang tayang pada tahun 2013 lalu. Namun kali ini Guilermo del Toro tidak lagi menJabat sebagai sutradara, ia saat ini hanya menjadi produsernya saja. Kursi sutradara kali ini diduduki oleh Steven S. DeKnight yang sukses menangani seial TV Daredevil di Netflix.

Ada banyak perubahan dalam aktor yang bermain di seri sekuelnya ini, ada satu nama yang masih eksis yakni aktris asal Jepang, Rinko Kikuchi. Di film Pacific Rim pertama, ia berperan sebagai Mako Mori, seorang co-pilot dari Raleigh yang kehilangan keluarganya akibat serangan dari Kalju.

Proses pengembangan Pacific Rim: Uprising sendiri sudah dimulai bahkan sebelum rilisnya film pertama, kala itu pada tahun 2012 Del Toro sudah memiliki ide membuat sekuelnya. Dan pada tahun 2014, diketahui ia secara rahasia mengerjakan skrip untuk sekuelnya bersama dengan Zak Penn selama beberapa bulan.

Kemudian pada bulan Juni, akhirnya del Toro mengkonfirmasi bahwa ia akan menyutradarai sekuel Pacific Rim dam akan didistribusikan oleh Universal Pictures, bukan Legendary Pictures seperti seri pertamanya dan dijadwalkan tayang pada 7 April 2017.

Dan pada Juli 2015, dikabarkan proses syuting akan dilakukan mulai bulan November, akan tetapi proses produksi dihentikan sementara akibat dari konflik antara Universal dan Legendary.

Karena situasi yang semakin tidak jelas, Universal akhirnya memutuskan untuk menunda film Pacific Rim: Uprising. Karena del Toro yang masih bersemangat dan memiliki passion yang kuat untuk mengerjakan film ini, ia masih tetap bekerja dan pada bulan Oktober mengumumkan bahwa ia sudah selesai menyelesaikan skrip dan menyerahkannya pada studio.

Setelah selesainya penjualan Legendary ke perusahaan raksasa asal Tiongkok, Wanda Group sebesar $3.5 Miliar, dikabarkan bahwa budget untuk film Pacific Rim: Uprising akan ditambah karena menilik dari suksesnya film pertamanya di China.

Lalu pada Februari 2016, del Toro dan pihak studio mengumumkan bahwa Steven S. DeKnight akan mengambil alih tugas del Toro sebagai sutradara dengan skrip baru yang ditulis oleh Jon Spaihts. Hal ini menjadikan debut bagi DeKnight dalam film layar lebar setelah sukses menahkodai serial TV Daredevil di Netflix.

Setelahnya, pada Mei 2016, Derek Connolly dipekerjakan untuk melakukan oenulisan ulang lagi pada skrip. Pada jUni 2016, John Boyega yang tampil sebagai Finn dalam Star Wars: The Force Awakens dan Star Wars: The Last Jedi didapuk menjadi karakter utama di Pacific Rim: Uprising ini.

Kemudian proses syuting dimulai pada 9 November 2016 di Australia lalu pada Februari 2017, tiga Jaeger baru diperkenalkan dan pada Maret 2017 proses syuting dilakukan di China dan berakhir pada 30 Maret 2017. Universal Pictures sendiri merencanakan film ini untuk tayang pada 23 Maret 2018 setelah jadwalnya ditunda sebanyak 3 kali.

Sinopsis Pacific Rim 2 Uprising (2018)

Pacific Rim: Uprising bersetting 10 tahun sejak pertempuran Jaeger melawan Kalju pada film pertama. Keadaan memang masih tentram namun rasa gelisah masih tetap ada. Oleh karena itu, proses pengembangan Jaeger kali lebih diperkuat lagi dan menjadi pertahanan paling kuat umat manusia untuk melawan Kalju yang kemungkinan besar akan kembali.

PPDC kali ini memanggil yang terbaik untuk menjadi generasi selanjutnya yang akan melawan Kalju. Di Pacific Rim 2 sampai saat ini sudah diperkenalkan beberapa Jaeger yakni Gipsy Avenger yang dibuat untuk menghormati legenda pasukan Mark VI, yaitu Gipsy Danger. Serta yang kedua adalah Bracer Phoenix, Guardian Bravo, Titan Redeemer dan yang terakhir Saber Athena.

Detail Pacific Rim 2 Uprising (2018)

  • Judul : Pacific Rim: Uprising
  • Produser : John Boyega, Cale Boyter, Guilermo del Toro, Femi Oguns, Jon Jashni, Mary Parent dan Thomas Tull
  • Sutradara : Steven S. DeKnight
  • Screenplay : Emily Carmichael, T.S. Nowlin, Steven S. DeKnight dan Kira Snyder
  • Penulis : Steven S. DeKnight dan T.S. Nowlin
  • Musik : John Paesano
  • Cinematografi : Dan Mindel
  • Rumah Produksi : UpperRoom Entertainment Limited, DDY dan Legendary Pictures
  • Distributor : Universal Pictures
  • Tanggal Tayang : 23 Maret 2018

Pemain Pacific Rim 2 Uprising (2018)

Aktor/Aktris Peran
Adria Arjona Jules
Scott Eastwood Nate Lambert
Tian Jing Liwen Shao
Rinko Kikuchi Mako Mori
John Boyega Jake Pentecost
Charlie Day Dr. Newton Geiszler
Burn Gorman Dr. Hermann Gottlieb
Dustin Clare Joseph Burke
Nick E. Tarabay
Shyrley Rodriguez
Cailee Spaeny Amara
Levi Meaden Ilya
Daniel Feuerriegel Lieutenant Allan Gronetti
Karan Brar Suresh
Jin Zhang Marshal Quan
Jaime Slater Captain McKinney
Rahart Adams
Lily Ji Mei Lin
Madeleine McGraw Young Amara
Ivanna Sakhno Vik
Mackenyu Ryoichi
Wesley Wong Ou-Yang Jinhai
Marisa Lamonica Dignitary
Jai Day PPDC Officer 1
Yingying Lan
Mona Rhys PPDC Officer
Karim Zreika Protester
Luke Judy Amara’s Brother
Akira Fujii Protester
Jasper Bagg
Angie Tricker Protester
Nick Satriano PPDC Officer #2
Amanda Benson Dignitary
Sam Kalidi Dr. Kostas
Karen Gould Sydney Business Lady
Jip Panosot Tokyo Citizen
Marco Sinigaglia Angry Man
Yongchen Qian
Charles Napoleon An Liwen Security
Rajeev Pahuja Protestor
Anna Ladner Protester
Michael McHugh Sydney crowd Ben
Jessica Gould Sydney Business Lady
Chen Zitong
Frazer Ruddick Protester
John Jumane Daimijin Front
Tor Dollhouse Kaiju Worshipper
Sharon Parkes Slum Dweller
George Mulis Kaiju Worshipper
Jim Punnett Liwen Security
Dan MurfeeDee Murphy PPDC Officer
Bruce Guo Honor Guard
Zeppelin Hamilton Male Worshipper
Charles Bai Shao Tech
Sinopsis Pacific Rim 2: Uprising (2018) Pertarungan Jaeger dan Kalju yang Masif Akan Kembali | brokly | 4.5
error: Content is protected !!