Sinopsis Film Haji Kecil (2018) Perjuangan Anak Kecil Mewujudkan Keinginan Neneknya

Sinopsis Film Haji Kecil (2018) Perjuangan Anak Kecil Mewujudkan Keinginan Neneknya

Film Haji Kecil (2018) – Haji Kecil ini lahir dari perusahaan film yang baru dibuat yakni Fine In Production yang dipimpin oleh Eksekutif produser H. Aom Juang Wibowo dan H Iskandar Yusuf Anwar.

Nantinya, film Haji Kecil akan disutradarai oleh Furqy Tan dengan banyak bintang di dalamnya seperti Dhini Aminarti, Dimas Seto, Aty Cancer, Fauzi Baadila, Sandria Mitxhelle, Vitalia Shesa, Zidan dan lain – lainnya.

Sedangkan proses penulisan skenario diberikan oleh Misaini Indra dengan dibantu oleh Furqy Tan sendiri. Selain beberapa artis ternama diatas, film ini juga membutuhkan beberapa peran pendukung. Dan untuk mencari peran pendukung tersebut, pihak rumah produksi telah melakukan open casting pada bulan Juni 2017 lalu di Cirebon dan Bandung.

Open casting mencari seorang anak yang berusia 8-11 tahun untuk memerankan tokoh DUdung dan Kasniza. Dhini Aminarti yang merupakan istri dari Dimas Seto mengucapkan syukur karena dapat bermain di film yang sama dengan suaminya apalagi nantinya mereka direncanakan berperan sebagai suami istri.

Sehingga sewaktu tawaran datang kepada mereka berdua, baik Dhini maupun Dimas langsung menerima hal tersebut karena mereka manilai visi dan misi film ini akan cocok dengan niat yang mereka ingini.

Mereka berdua sepakat bahwasanya setiap perbuatan yang dilakukan oleh mereka dapt memberi manfaat bagi orang lain serta dapat memberi pesan moral yang baik bagi orang lain juga.

Sedangkan Aty Cancer yang berusia 68 tahun akan berperan sebagai seorang nenek, beliau berkata bahwa di film ini memiliki cucu yang bernama Dudung, Dudung ini walaupun masih anak kecil, namun memiliki cita- cita untuk memberangkatkan neneknya pergi haji.

Walaupun sebenarnya keluarga mereka adalah keluarga yang tidak berlebihan. Dan beliau pun berujar bahwa sampai sekarang pun beliau masih belum tahu siapa nantinya yang akan berperan menjadi cucunya.

Aty Canver ini dikenal melalui aktingnya dalam Film Emak Ingin Naik Haji dan meraih berbagai macam penghargaan seperti di FFI, FFB dan IMA RCTI.

Proses pembuatan film ini nampak menjajikan terlihat dari beragam detail yang telah dilemparkan ke publik, seperti yang terbaru adalah lagu soundtrack untuk film Haji Kecil ini diciptakan oleh Fredy Ahmad dengan label My Music yang berjudul Saat Doa Dijibah.

Apalagi sang produser Iskandar Yusuf berani menargetkan yang tinggi pada film ini, yakni bukan hanya di jaringan bioskop Indonesia namun juga di Malaysia, Hong Kong dan Brunei. Namun menurut sang produser, film ini akan tayang terlebih dahulu di Malaysia sebelum akhirnya ditayangkan Indonesia.

Ditanyai kenapa beliau memilih Malaysia terlebih dahulu dikarenakan agar gaung dari film ini lebih kuat lagi ketika tayang di Indonesia nantinya.

Beliau pun juga berujar untuk memberinya doa restu agar segalanya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. Proses syuting dimulai pada awal bulan Agustus 2017 di Bandung dan menyusul di kota suci Mekkah pada bulan Desember 2017. Untuk itu, film ini direncanakan agar dapat tayang pada bulan Juni 2018.

Sinopsis Film Haji Kecil (2018)

Film Haji Kecil bercerita tentang perjuangan seorang anak kecil yang membantu sorang nenek mewujudkan keinginannya untuk dapat pergi ke Mekkah dengan tujuan melaksanakan ibadah umroh.

Detail Film Haji Kecil (2018)

  • Judul : Haji Kecil
  • Produser : H Iskandar Yusuf Anwar
  • Sutradara : Furqy Tan
  • Penulis : Fuqy Tan dan Misaini Indra
  • Musik : Fredy Ahmad dari My Music
  • Rumah Produksi : Fine In Productions
  • Distributor : Fine In Productions
  • Tanggal Tayang : 14 Juni 2018

Pemain Film Haji Kecil (2018)

Aktor/Aktris Peran
Dhini Aminarti
Dimas Seto
At Cancer
Fauzi Baadila
Vitalia Shesa
Sandria Mitxhelle
Zidan
Sinopsis Film Haji Kecil (2018) Perjuangan Anak Kecil Mewujudkan Keinginan Neneknya | brokly | 4.5
error: Content is protected !!