Sinopsis Film Benyamin Biang Kerok (2018) Lagi – Lagi Reza Rahadian

Sinopsis Film Benyamin Biang Kerok (2018) Lagi - Lagi Reza Rahadian

Sinopsis Film Benyamin Biang Kerok (2018) – Film reborn atau remake sepertinya menjadi tren di industri perfilman Indonesia saat ini. Bukan tanpa alasan tentunya, karena dua film remake / reborn terakhir yang tayang di Indonesia dinilai sangat sukses dalam menghasilkan keuntungan. Sebut saja film Pengabdi Setan dan Warkop DKI Reborn. Film Pengabdi Setan pada saat itu berhasil menjadi film horor terlaris di Indonesia mengalahkan Danur.

Sedangkan Warkop DKI Reborn berhasil menjadi film yang paling laris di Indonesia sepanjang masa. Bahkan ada kabar bahwa Rano Karno sedang menggarap versi baru dari film Si Doel Anak Sekolahan yang kabarnya sudah masuk proses syuting. Kesuksesan dari film remake diatas mungkin yang menjadi dasar banyaknya film yang dibuat kembali, salah satu contohnya adalah film Benyamin Sueb yang berjudul Biang Kerok yang digarap oleh Falcon Pictures.

Kali ini Hanung Bramantyo dipercaya menjadi sutradaranya, dan aktor yang akan memerankan Benyamin adalah Reza Rahadian. Reza sendiri sudah banyak tampil dalam memerankan seorang tokoh, sebut saja Kartono dalam film Kartini, B.J. Habibie, Tjokroaminoto dan Chairil Anwar.

Mungkin atas hal ini juga, pihak Falcon Pictures memberi kepercayaan kepada Reza menjadi pemeran tokoh Benyamin Sueb. Walaupun selama ini Reza dianggap berhasil dalam memerankan tokoh – tokoh tersebut, terutamanya tokoh B.J. Habibie, banyak orang yang masih meragukan kemampuan Reza dapat menyaingi pesona dari Benyamin Sueb yang lucu.

Walaupun diragukan, namun Reza dalam suatu kesempatan menIagatakan bahwa ia sudah biasa dianggap meragukan. Ia menambah bahwa orang yang meragukannya bukanlah orang meragukan kemapuan aktingnya tapi mereka yang meragukan kenapa harus Reza lagi.

Reza juga mengungkapkan bahwa ia sudah hidup selama 13 tahun di Jakarta, sehingga ia sudah tidak asing lagi dengan logat dan bahasa Betawi seperti yang diucapkan Benyamin Sueb. Selain bahasa, Reza juga mempelajari gesture, gimik atau gaya ikonik dari Benyamin Sueb yang meninggal 22 tahun yang lalu.

Selain tiga hal tersebut, Reza juga mengaku bahwa ia mempelajari karakter Benyamin, seperti gaya tertawanya yang ingin ia tiru menjadi semirip mungkin. Namun ia juga menambahkan bahwa mirip atau tidaknya ia nanti dalam film Benyamin Biangkerok ia serahkan sendiri kepada pandangan penonton.

Dengan semua hal diatas, Reza mengakui bahwa mempelajari gaya dari Benyamin sangat susah, apalagi ia juga harus beajar menari dan menyanyi yang baru pertama kalianya ia melakukan hal tersebut. Hanung menambahkan bahwa sangat sulit memilih aktor Indonesia yang dapat memerankan Benyamin SUeb selain Reza Rahadian dan Hanung yakin bahwa Reza sanggup memerankan tokoh Benyamin.

Film Benyamin Biang Kerok sendiri awalnya dirilis tahun 1972 dengan Nawi Ismail sebagai sutradaranya. Film tersebut selain dibintangi oleh Benyamin Sueb, dibintangi juga oleh Ida Royani dan lain – lain. Oleh karena itu kita patut menunggu kehadiran film yang dijadwalkan akan tayang pada bulan Maret 2018.

Ada fakta menarik antara Reza Rahadian dan Benyamin Sueb, yakni mereka berdua lahir pada tanggal yang sama, yakni 5 Maret. Namun selain Reza Rahadian, masih belum ada aktor atau aktris lainnya yang dikonfirmasi bergabung dengan proyek film ini.

Sinopsis Film Benyamin Biang Kerok (2018)

Cerita dalam film memang belum dipublikasikan, namun sang sutradara Hanung Bramantyo mengungkapkan bahwa ceritanya dibuat kekinian dengan kemajuan teknologi yang ada, namun juga tetap dipadukan dengan unsur politik, sosial dan budaya Betawi yang memang sangat melekat dalam film – film Benyamin Sueb.

Film Benyamin Biang Kerok yang ditayangkan tahun 1972 sendiri bercerita tentang Pengki yang diperankan oleh Benyamin Sueb selalu mengerjai majikannya sendir yang bernama Johan, istri dan mertuanya. Dengan amat licik, Pengki yang berprofesi sebagai supir selalu menjual bensin mobil milik majikannya.

Ia juga berlagak layaknya pemilik mobil tersebut dan merayu para gadis – gadis cantik. Walaupun sangat licik, ia tetap lolos berulang – ulang kali dari aksinya yang merugikan orang lain tersebut. Namun sewaktu dua gadis yang dikencaninya pergi kerumah majikannya yang diakui rumahnya sendiri, tamatlah nasib Pengki sebagai sopir. Akhirnya ia pun dipecat dan walau sudah dipecat, ia masih tetap mengejek – ejek mereka.

Detail Film Benyamin Biang Kerok (2018)

  • Judul : Benyamin Biang Kerok
  • Produser : Frederica
  • Sutradara : Hnaung Bramantyo
  • Musik : –
  • Rumah Produksi : Falcon Pictures
  • Distributor : Falcon Pictures
  • Tanggal Tayang : Maret 2018

Pemain Film Benyamin Biang Kerok (2018)

Aktor/Aktris Peran
Reza Rahadian Benyamin Sueb
Sinopsis Film Benyamin Biang Kerok (2018) Lagi – Lagi Reza Rahadian | brokly | 4.5
error: Content is protected !!