Sinopsis Film Ayat – Ayat Cinta 2 (2017) Perjuangan Fahri Tanpa Kehadiran Aisha

Sinopsis Ayat - Ayat Cinta 2 (2017) Perjuangan Fahri Tanpa Kehadiran Aisha

Sinopsis Film Ayat – Ayat Cinta 2 (2017) – Ada satu lagi film yang pernah sukses dan akhirnya dibuatkan sekuel pada tahun ini. Setelah Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 dan Eiffel I’m in Love 2 yang tayang pada tahun 2017. kali ini ada sekuel dari Ayat – Ayat Cinta (AAC) yang disekuelnya ini mengambil judul Ayat – Ayat Cinta 2.

Rencananya film ini akan ditayangkan pada bulan Desember 2017 dengan tanggal yang kemungkinan jatuh pada tanggal 14 atau hari kamis. Sekedar informasi, film Ayat – Ayat Cinta yang pertama berhasil meraup jumlah penonton yang cukup banyak yakni sebesar 3.5 juta penonton.

Tentu saja hal ini menjadi pelecut semangat tersendiri bagi MD Pictures untuk membuat sekuel yang tentu saja diharapkan dapat mengekor keberhasilan dari film pertamanya. Film AAC 2 ini akan disutradarai oleh pemenang 9 penghargaan dalam Festival Film Indonesia 2005 yakni Guntur Soehardjanto.

Posisi dari sutradara ini sebenarnya berubah karena pada film pertama, kursi sutradara ini diisi oleh Hanung Brahnatyo. Namun berbeda dengan sutradara yang berubah, aktor utama pria dalam sekuelnya kali ini masih tetap dipercayakan kepada Fedil Nuril yang akan kembali memerankan Fahri.

Namun selain Fedi Nuril, masih belum ada kepastian apakah artis lainnya yang dulu terlibat akan kembali lagi atau tidak. Namun ada setidaknya tiga artis yang akan mengisi peran baru di film ini yang belum muncul di film pertamanya.

Ketiganya adalah Chelsea Islan yang akan berperan sebagai Kiera, yang kedua adalah Tatjana Saphira yang akan memainkan peran sebagai Hulya. Karakter Hulya sendiri merupakan seorang mahasiswa keturunan Turki dan Jerman serta merupakan sepupu dari Aisha, istri dari Fahri.

Sementara itu, artis ketiga yang bergabung di film ini adalah Dewi Sandra yang akan bermain sebagai Sabina. Karakter Sabina ini menurut Dewi Sandra sangat pendiam karena dia memiliki kekurangan secara fisik. Sama seperti film pertamanya, sekuelnya kali ini juga melakukan proses syuting di Edinburgh, ibukota Skotlandia dan di Oxford, kota di Inggris.

Sinopsis Ayat – Ayat Cinta 2 (2017)

Kisah dari Ayat – Ayat Cinta 2 ini diadaptasi dari novel yang memiliki judul sama karya Habiburrachman El Shirazy yang dirilis pada tahun 2015. Dan dalam novel itu Fahri diceritakan kini tinggal di Edinburgh dan menjadi dosen di salah satu universitas di sana, dia terpaksa menjalani kehidupan sehari – harinya dengan kesendirian karena kali ini tidak ada Aisha yang menemaninya.

Sinopsis Ayat - Ayat Cinta 2 (2017) Perjuangan Fahri Tanpa Kehadiran Aisha

Terkadang di suatu kesempatan, Fahri menangis ketika mengingat kenangannya bersama Aisha yang kini masih menghilang entah kemana. Membuat dia sering putus asa, namun dia mencoba memendam rasa tersebut dengan cara menyibukkan dirinya.

Beragam kegiatan dilaluinya setiap ahri seperti sibuk dengan pekerjaan mengajar, penelitian dan bisnis yang pernah dia kelola dulu bersama Aisha. Aisha sendiri menghilang dalam sebuah perjalanan ke Palestina bersama dengan temannya saat ingin membuat reportase tentang kehidupan di Palestina.

Sinopsis Ayat – Ayat Cinta 2 (2017) Perjuangan Fahri Tanpa Kehadiran AishaFahri yang tak lelah mencari Aisha masih terus saja mencari informasi keberadaan Aisha. Namun sayangnya, info yang didapat Fahri justru mengabarkan bahwa Aisha sudah tewas bersama dengan temannya yang dibuktikan dengan jenazah dari teman Aisha.

Walaupun jenazah Aisha masih belum ditemukan dan masih ada kemungkinan bahwa Aisha selamat, hal itu masih saja membuat Fahri sangat sedih. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk terus mencari informasi tentang Aisha, dan saat itu secara tidak sengaja dia bertemu dengan Keira yang merupakan tetangganya di Stoneyhill Grove.

Keira ini pandai dalam bermain biola dan mengingatkan Fahri akan sosok Aisha. Di saat bersamaan, dia juga bertemu dengan Hulya yang Juga pandai dalam bermain biola, kombinasi dari keduanya membuat Fahri seolah – olah menyaksikan Aisha berada di dekatnya.

Namun respon Keira terhadap Fahri ternyata tidak seperti yang terduga, Keira ini menuduh Fahri bersama dengan umat islam yang lain sebagai pembunuh dari ayahnya yang tewas akibat bom London, hal itu juga dipertegas lagi oleh Jason, adik Kiera yang juga menuduh umat islam sebagai teroris.

Karena kematian ayahnya itu, cita – cita dari mereka berdua mengalami berbagai rintangan yang akhirnya membuat mereka mengalami kegagalan dalam meraihnya. Ujian tidak hanya datang dari Keira dan saudaranya, namun datang juga dari Baruch yang selalu menuduh Fahri dan umat islam lainnya sebagai amalek, yakni orang – orang bodoh yang didibaratkan seperti keledai.

Bahkan Fahri sering ditantang dalam duel secara debat terbuka di Oxford Debating Union, yakni sebuah forum untuk debat terbuka di Universitas Oxford. Karena tekanan terhadap dirinya yang terus datang bertubi – tubi serta diperburuk dengan hilangnya Aisha, Fahri merasa membutuhkan pendamping yang selalu menjadi pendukung dalam kehidupannya.

Hal itu mendapat respon positif dari Syaikh Utsman yang merupakan gurunya sewaktu di Mesir. Bahkan sang guru pun menawarkan cucunya yang bernama Yasmin kepada Fahri untuk dijadikan istri. Yasmin ini memiliki beragam kelebihan yang mengingatkan Fahri kepada Aisha seperti cantik dan juga cerdas, selain itu Yasmin juga sudah hafal Al-Qur’an.

Detail Ayat – Ayat Cinta 2 (2017)

  • Judul : Ayat – Ayat Cinta 2
  • Produser : Manoj Punjabi
  • Sutradara : Guntur Soehardjanto
  • Musik : –
  • Rumah Produksi : MD Pictures
  • Distributor : MD Pictures
  • Tanggal Tayang : 14 Desember 2017

Note: Detail film akan selalu diupdate seiring dengan perkembangan info dari pihak resmi

Pemain Ayat – Ayat Cinta 2 (2017)

Aktor/Aktris Peran
Fedi Nuril Fahri
Chelsea Islan Kiera
Tatjana Saphira Hulya
Dewi Sandra Sabina

Note: Pemain film akan selalu diupdate seiring dengan perkembangan info dari pihak resmi

Sinopsis Film Ayat – Ayat Cinta 2 (2017) Perjuangan Fahri Tanpa Kehadiran Aisha | brokly | 4.5
error: Content is protected !!